Selasa, 04 September 2018

3 Tips Memaksimalkan Twitter Ads Untuk Mendongkrak Bisnis Travel Anda

0


Kalau di artikel sebelumnya kami membahas perihal langkah-langkah membuat iklan di Twitter, maka di artikel kali ini kami akan mengupas soal tips bagaimana memaksimalkan penggunaan Twitter Ads agar memberikan dampak yang signifikan terhadap bisnis travel Mitra Via. Jika Mitra Via belum sempat membaca artikel kami sebelumnya, Mitra Via bisa membacanya terlebih dahulu sebelum lanjut membaca artikel ini. Silahkan klik tautan ini.

Kendati saat ini telah tersedia sejumlah platform media sosial lainnya sepeti Facebook dan Instagram, namun kepopuleran Twitter tak lantas padam begitu saja. Hingga saat ini, sejumlah tagar trending pun masih berasal dari media sosial yang terkenal dengan logo burung birunya tersebut. Nah, sebagai salah satu medium promosi yang potensial, kiranya Anda juga wajib untuk memaksimalkan promosi bisnis Anda di Twitter. Bagaimana caranya? Simak informasinya berikut ini.

1. Tunjukkan Bisnis Anda Secara Konsisten

Tips pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengenalkan bisnis Anda secara konsisten. Dalam hal ini, maka akun dan profil Twitter bisnis Anda haruslah jelas dan sama antara Twitter dan media-media lainnya yang Anda gunakan sebagai medium untuk promosi. Dengan bersikap konsisten, walaupun hal ini kelihatannya sepele, namun pengaruhnya cukup signifikan dalam kaitannya membangun kredibilitas bisnis Anda di mata konsumen.

2. Mem-Follow Akun Twitter Konsumen

Tips kedua, follow akun konsumen Anda sebagai agar mereka bisa mengenal bisnis Anda  lebih jauh. Pun, dengan mem-follow akun konsumen, Anda jadi lebih tahu strategi apa yang kiranya tepat untuk memasarkan produk dan targetting konsumen agar campaign Anda efektif. 

Namun, perlu diperhatikan juga bahwasanya Twitter mempunyai sebuah aturan yang dikenal sebagai aggressive following dan aggressive following churn. Dengan adanya dua aturan tersebut, kiranya Anda harus berhati-hati ketika hendak mem-follow akun Twitter seseorang agar akun Anda tidak ditangguhkan oleh pihak Twitter bahkan dalam jangka waktu 1 minggu pertama setelah akun bisnis Anda aktif.

3. Cerdas dalam Membuat Konten Tweet 

Tidak hanya asal melempar iklan, namun Anda juga perlu memposisikan diri sebagai konsumen. hal ini agar konten tweet yang Anda buat benar-benar menarik di mata konsumen sehingga dampak positifnya pun akan terasa. Selain mempromosikan produk travel dari bisnis Anda, sesekali Anda juga bisa melempar tweet informatif yang bisa menjawab segala kebutuhan konsumen terkait travel. Percaya, melakukan hal ini akan membuat konsumen tidak merasa bosan untuk mengikuti bahkan menggunakan produk dan jasa dari bisnis Anda.

Buatlah 280 karakter dan budget yang harus Anda keluarkan untuk membuat Twitter Ads itu benar-benar berguna. Usahakan agar tweet tersebut juga bisa memancing percakapan antara Anda dan konsumen.

Itu dia 3 tips memaksimalkan Twitter Ads dalam kaitannya mendongkrak bisnis travel Mitra Via. Selamat mencoba dan tetap semangat! 


0 komentar:

Posting Komentar