Sektor bisnis pariwisata yang menjanjikan menyebabkan kian menjamurnya usaha tour & travel di Indonesia, termasuk juga Mitra Via salah satunya. Melihat fenomena tersebut, tentunya Mitra Via harus pintar-pintar dalam mengelola bisnis tour & travel yang dimiliki agar senantiasa tetap bertahan dan berkembang.
Untuk hal ini, Mitra Via bisa melakukan sejumlah strategi semisal competitor analysis. Dengan mengamati bagaimana kompetitor menjalankan bisnisnya, Mitra Via pun akan memiliki insight baru yang nantinya bisa dikembangkan lagi sehingga menjadi sebuah inovasi yang belum pernah terpikirkan sebelumnya. Setelah itu, Mitra Via bisa mencari tahu perihal bagaimana caranya untuk membuat konsumen tertarik menggunakan jasa Travel Anda.
Nah, berbicara mengenai cara agar konsumen tertarik dengan bisnis travel Mitra Via. berikut ada sejumlah tips yang bisa mitra Via terapkan. Selamat menyimak.
1. Tawarkan Paket Wisata yang Fleksibel
Tips yang pertama yakni dengan menawarkan paket-paket wisata ke konsumen. Namun, untuk urusan ini hendaknya Mitra Via dapat bersikap fleksibel, dalam artian paket wisata yang ditawarkan tersebut disesuaikan juga dengan keinginan konsumen.
Tidak perlu khawatir, di via.com, Mitra Via bisa mengatur sendiri paket wisata sesuai dengan kebutuhan. Dengan melakukan hal ini, konsumen pun akan merasa senang karena bisa menemukan paket wisata yang mereka inginkan.
Paket wisatanya sendiri idealnya harus mencakup transportasi, akomodasi, hingga destinasi agar ketika konsumen Anda menggunakan paket ini, semua kebutuhannya selama travelling sudah terfasilitasi sehingga tidak merepotkan.
2. Tawarkan Wisata Bertema Budaya
Setiap daerah di Indonesia punya keunikan tradisi masing-masing. Tak jarang, tradisi itu dibalut lagi menjadi sebuah ajang festival meriah dengan tujuan mengenalkan budaya mereka tersebut ke penjuru negeri bahkan luar negeri sekaligus menarik minat wisatawan untuk berkunjung. Nah, Mitra Via tentunya bisa memanfaatkan ini untuk memberikan pengalaman liburan yang berbeda kepada konsumen.
Atau, bisa dengan paket wisata yang itinerary-nya melakukan kegiatan-kegiatan tradisional di daerah yang menjadi destinasi, seperti yang saat ini bisa Anda temukan di portal id.via.com. Selengkapnya, bisa klik disini.
3. Berikan Reward
Siapa yang tidak mau dapat diskon tiket pesawat, kamar hotel, maupun paket liburan? Nyatanya, promo diskon memang jauh lebih menarik di mata konsumen. Nah, Mitra Via bisa mencoba cara ini untuk menarik konsumen. Skema pemberian potongan harga itu sendiri bisa untuk mereka yang baru pertama kali menggunakan jasa travel Anda, atau untuk mereka para konsumen setia. Jadi, ada semacam reward yang sengaja Mitra Via berikan kepada siapapun yang menggunakan jasa travel Anda. Dijamin, bisnis travel Anda tidak akan pernah sepi konsumen.
4. Siapkan Berbagai Promo
Promo-promo ini nantinya bisa terbagi menjadi beberapa jenis. Misalnya, promo dalam jangka waktu tertentu seperi promo spesial Lebaran, Hari Kemerdekaan, promo gajian, dan sebagainya. Tidak hanya itu, sekaligus untuk meningkatkan brand awareness dan juga engagement, Anda bisa memberikan promo dengan mengadakan activity di media sosial bisnis travel Anda. Terakhir, siapkan promo paket wisata dengan harga yang lebih hemat ketimbang membeli secara terpisah antara tiket pesawat, kamar hotel, dan sebagainya.
Menawarkan promo, selain tentunya menarik minat konsumen, juga agar Mitra Via lebih mudah dalam mengurusnya. Oleh sebab itu, pertimbangkan juga untuk selalu menawarkan promo-promo kepada konsumen. Sebagai Mitra dari via.com, Anda tidak perlu khawatir karena setiap harinya, selalu ada promo menarik yang bisa dinikmati.
Itu dia 4 tips untuk memikat konsumen agar mau menggunakan jasa travel Anda. lakukan keempat tips di atas secara konsisten agar hasil yang didapat pun bisa maksimal. Jika Mitra Via punya pertanyaan, jangan sungkan untuk menghubungi tim kami. Karena kesuksesan Mitra Via adalah tujuan kami.
Tetap semangat!
0 komentar:
Posting Komentar