Senin, 27 Agustus 2018

5 Kriteria Iklan Instagram yang Ideal, Apa Sajakah Itu?

0

Popularitas Instagram sebagai media sosial tentunya sudah tidak diragukan lagi. Hal ini turut serta menjadikannya sebuah medium promosi bisnis yang menjanjikan. Banyak dari pelaku bisnis yang kemudian memanfaatkan Instagram guna mendongkrak eksistensi bisnisnya.

Kendati begitu, dalam kaitannya melakukan promosi melalui Instagram, ada sejumlah kriteria yang kiranya harus Anda perhatikan agar nantinya promosi tersebut benar-benar efektif. Nah, Mitra Via yang ingin mencoba beriklan di Instagram, berikut ini adalah 5 kriteria iklan Instagram ideal yang bisa jadi dijadikan referensi.

1. Tampilkan Merek Secara Dominan

Sebagai media sosial dengan main point berupa visual, disinilah saatnya Anda untuk menunjukkan bisnis Anda melalui logo merk. Pastikan di setiap posting-an yang Anda lempar selalu memuat logo dari merek bisnis Anda. Lakukan hal ini secara konsisten agar konsumen makin mengenal brand  Anda.

Baca juga: Beriklan Lewat Instagram, Ini Dia Langkah-langkahnya


2. Memiliki Konsep

Tidak hanya iklan yang secara konsisten menonjolkan merek, namun juga iklan Instagram yang ideal haruslah memiliki konsep yang jelas dan matang. Pastikan pesan yang hendak Anda sampaikan dalam iklan Anda mampu menyampaikan pesan atau filosofi yang dimiliki oleh bisnis Anda. Atau, buatlah konsep iklan yang mampu 'bercerita' sehingga konsumen akan  terlarut di dalamnya .

3. Good Quality

Ini tentu saja sudah jadi hal yang mutlak. Karena iklan Instagram Anda ini nantinya bebentuk visual, maka pastikan kualitas gambar yang dimiliki sangat baik, dan usahakan orisinil. Dengan begitu, iklan Anda akan secara mudah menarik hati siapapun yang melihatnya.

4. Caption Harus Jelas

Kendati visual menjadi poin utama ketika beriklan di Instagram, namun bukan berarti Anda mengesampingkan pesan teks dalam caption. Oleh sebab itu, hendaknya pikirkan juga caption-nya. Berikan cpation yang singkat, padat, dan jelas memuat segala informasi penting yang hendak Anda sampaikan.

5. Ikuti Aturan

Semua platform media sosial termasuk Instagram pastinya punya aturan ketat terkait konten yang hendak diunggah. Pastikan iklan Anda sudah sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan tersebut. Anda bisa mempelajari terlebih dahulu peraturan yang berlaku di Instagram sebelum akhirnya membuat iklan untuk promosi.


Itu dia Mitra Via, 5 kriteria iklan Instagram Ideal untuk bisa Anda terapkan demi meningkatkan efektivitas promosi bisnis. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar