Jumat, 24 Agustus 2018

3 Langkah Mudah Membuat Banner untuk Bisnis Anda Menggunakan Software Gratis

0

 
Konten visual memegang peranan penting bagi keberhasilan sebuah campaign, tak terkecuali untuk Anda para pelaku usaha travel yang hendak menarik minat konsumen untuk menggunakan jasa Anda. Entah itu untuk kebutuhan penjualan atau meningkatkan awareness terhadap bisnis Anda, penggunaan konten visual tentunya memiliki efektivitas yang lebih tinggi ketimbang hanya mengandalkan konten dalam bentuk teks.

Pada era yang serba canggih seperti sekarang ini, kita pun dimanjakan oleh hadirnya sejumlah software atau aplikasi desain grafis. Akan tetapi, untuk bisa mengoperasikan software-software tersebut dengan baik, perlu adanya keterampilan khusus dan hal ini membutuhkan waktu, tenaga, serta biaya yang tidak sedikit. Meskipun begitu, Mitra Via tidak perlu khawatir karena saat ini juga tersedia website-website desain grafis gratis dengan penggunaan yang sangat mudah namun tetap memiliki hasil yang memuaskan. Nah, berikut ini kami akan memberikan Anda rekomendasi website desain grafis gratis yang bisa Anda gunakan untuk membuat banner maupun meng-edit foto, yakni canva.com atau dikenal dengan Canva. Bagaimana cara menggunakannya? Berikut ini langkah-langkahnya.

1. Membuat Akun Canva Terlebih Dahulu

Langkah pertama yang harus Anda lakukan ialah membuat akun canva Anda sendiri. Setelah menuju laman website, Anda akan dihadapkan dengan sejumlah pilihan penggunaan yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda mulai dari Personal, Education, hingga Business. Dalam hal ini, maka Anda sebagai pebisnis travel bisa memilih menu Business. Setelah itu, Anda diminta untuk login (jika sudah memiliki akun), atau sign up dengan menggunakan email, atau disambungkan ke akun Facebook maupun Google Plus. Proses daftar ini terbilang sangat mudah dan cepat. Anda pun bisa segera menggunakan Canva untuk melakukan pembuatan banner atau edit gambar.

2. Pilih Menu Desain Poster

Setelah login, maka Anda pun dapat memulai untuk mengutak-atik fitur-fitur grafis yang telah disediakan. Tersedia berbagai pilihan template desain grafis yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan seperti poster, banner, infografik, album cover, dan lainnya. Anda tinggal mengunggah gambar yang hendak dijadikan banner, atau bisa juga memanfaatkan stok gambar yang telah tersedia dengan jumlah jutaan gambar. Setelah itu, gunakan filter untuk makin mempercantik desainnya, baik dari segi visual hingga teks, sesuai dengan keinginan.

Sebagai informasi tambahan, Canva juga tersedia dalam format aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store. Jadi, bagi Anda pengguna gadget dengan platform Android, Anda tidak hanya bisa membuat banner untuk kebutuhan promosi bisnis travel Anda dari komputer, melainkan juga dari gadget Anda.

3.  Simpan dan Bagikan

Jika dirasa banner kreasi Anda sudah sesuai dengan keinginan, maka langkah selanjutnya tentu saja membagikannya ke konsumen. Anda bisa mencetak banner tersebut, atau mengunggahnya di media sosial resmi dari bisnis travel Anda.

Seiring perkembangan teknologi yang semakin pesat, kita pun semakin dimudahkan dalam melakukan berbagai hal. Kini, tinggal bagaimana kita mampu dan berkemauan untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi tersebut secara maksimal. 


Selamat mencoba Mitra Via!



0 komentar:

Posting Komentar