Senin, 02 Oktober 2017

Punya Pertanyaan? Gunakan Fitur Help & Support via.com

1

Sebagai pemain baru dalam dunia bisnis travel, terkadang kita tidak bisa langsung menjual produk travel secara mandiri. Kita pasti akan terlebih dahulu bermitra dengan master agen yang bertindak sebagai distributor dari produk-produk travel tersebut. Pun dengan bermitra dengan master agen travel, Anda bisa memiliki sarana pelatihan yang ideal untuk mengenal seluk beluk dunia bisnis travel; sehingga diharapkan kedepannya—ketika Anda telah mampu menjalankan bisnis travel secara mandiri—Anda punya modal penting untuk mensukseskan bisnis travel Anda; yakni manajemen, sistem, dan hal terkait lainnya.
Dalam menjalankan bisnis travel tentu saja Anda harus siap dihadapkan oleh kemungkinan-kemungkinan yang bisa saja terjadi setiap saat. Entah itu terkait permintaan reschedule atau bahkan refund dari konsumen, kesigapan Anda sangatlah penting demi menjaga kepercayaan pelanggan. Pun demikian, reputasi Anda sebagai agen travel kian bersinar yang mana bukan tak mungkin kuantitas pelanggan Anda akan semakin bertambah.
Berbicara mengenai kendala-kendala dalam bisnis travel sebagaimana telah disebutkan di atas, ada kalanya Anda akan menghubungi pihak master agen yang menjadi mitra Anda untuk menanyakan perihal kendala lapangan seperti refund dan reschedule, maupun pertanyaan-pertanyaan seputar penggunaan portal. Ya, era digital memang telah mengubah perilaku hidup manusia menjadi cenderung tech-oriented, yang mana kemudian juga berdampak terhadap model bisnis menjadi berbasis digital; termasuk juga bisnis travel yang kini lebih banyak berjalan di platform e-commerce. Sehingga, pemanfaatan portal online pastinya menjadi hal yang sifatnya esensial untuk menjalankan bisnis. Kembali lagi ke topik awal mengenai kendala di lapangan yang akan Anda hadapi, bagaimana kemudian cara kita untuk menyelesaikannya? Hal ini juga berlaku untuk Anda yang mungkin masih sulit beradaptasi dengan teknologi.
Anda para mitra agen Via tentunya tidak perlu khawatir akan hal itu. Segala bentuk permasalahan terkait bisa Anda tanyakan langsung kepada kami. Ada customer care24/7 yang siap membantu Anda dalam menyelesaikan berbagai masalah di lapangan; atau bisa melalui surel ke id.helpdesk@via.com. Selain dengan 2 cara tersebut, sebetulnya ada lagi model bantuan yang bisa Anda manfaatkan ketika hendak menyampaikan pertanyaan-pertanyaan seputar produk travel maupun portal via.com, utamanya bagi Anda yang tidak ingin memakan banyak waktu.
Adalah “Support” button, sebuah fitur yang bisa Anda temukan di samping kiri laman utama portal via.com. Dengan fitur ini, Anda juga dapat mencari berbagai informasi terkait seperti mekanisme refund/reschedule, paket holiday, cara melakukan top-up, maupun FAQ yang lainnya. Bahkan informasi seputar via.com sebagai badan usaha yang bergerak di bidang travel pun bisa anda temukan disini.
Untuk bisa menggunakan fitur ini, silahkan kunjungi portal id.via.com untuk kemudian Anda mengklik tombol “support” yang terletak di samping kiri pada layar komputer Anda:
Anda pun sebenarnya sudah bisa mengakses fitur ini tanpa harus log in terlebih dahulu. Namun ada baiknya jika Anda log in terlebih dahulu menggunakan FRAGID Anda. Setelah mengklik tombol “Support, maka Anda akan dihadapkan pada tampilan berikut:
Klik ikon “search” untuk kemudian dilanjutkan dengan meng-klik “browse articles”, seperti pada gambar berikut ini:
Setelah itu, Anda akan diarahkan menuju laman yang memuat berbagai informasi yang tentunya akan sangat membantu Anda dalam memahami portal dan segala mekanismenya yang mungkin Anda butuhkan; mulai dari reservasi, refund reschedule, hingga informasi mengenai via.com sendiri juga dapat ditemukan disini:
Adanya fitur “support” button ini tentunya menambah pilihan metode bantuan yang Via tawarkan kepada Anda, selain customer care dan surel tentunya.
Semoga bermanfaat!

1 komentar: