Selasa, 21 Agustus 2018

5 Tips Beriklan di Facebook yang Baik

0

Seiring dengan terus berkembangnya teknologi, kita pun semakin difasilitasi dalam melakukan berbagai hal, tak terkecuali ketika hendak mempromosikan bisnis kita. Kini, medium untuk beriklan tidak hanya sekedar koran, majalah, televisi, atau radio saja. Media sosial pun juga jadi sarana yang efektif untuk mengiklankan bisnis Anda.

Salah satu platform media sosial yang potensial untuk Anda menaruh iklan adalah Facebook. Dikatakan demikian karena selain jumlah penggunanya yang banyak, Facebook memiliki fitur yang membuat Anda dapat beriklan secara mudah dan leluasa. 

Akan tetapi, mungkin sebagian Anda masih bingung dengan bagaimana cara membuat iklan yang baik di Facebook agar hasilnya maksimal dan sesuai dengan ekspektasi. Nah, tips berikut ini mungkin bisa Anda coba. Simak informasinya.

1. Pertimbangkan Nuansa Iklan

Sebelum mulai membuat iklan, pikirkan terlebih dahulu perihal nuansa dari iklan yang hendak Anda taruh di Facebook. Hal ini menjadi penting karena nuansa iklan tersebut merupakan cermin dari bisnis Anda. Nuansa iklan ini bisa saja berkesan gembira, misterius, bahkan sedih sekalipun.

Sejatinya, tidak ada yang salah dengan pemilihan nuansa iklan, apapun itu yang Anda kehendaki. Akan tetapi, Anda harus konsisten dengan itu. Konsistensi menjadi faktor kunci agar iklan dari bisnis Anda bisa berjalan efektif sehingga turut memengaruhi peningkatan popularitas bisnis Anda.

2. Selalu Utamakan Informasi Penting

Karakteristik pengguna Facebook ialah bahwa mereka tidak suka membaca iklan yang terlalu bertele-tele. Oleh sebab itu, buatlah iklan yang singkat, pada, dan jelas. Sampaikan hanya informasi yang penting-penting saja pada iklan Anda. Menaruhnya (re:informasi penting) di awal-awal kalimat menjadi cara yang ideal agar pesan yang hendak Anda sampaikan dalam iklan tersebut bisa langsung terbaca oleh konsumen.

3. Fokus Terhadap Konsumen

Sering kita lihat beberapa iklan yang justru sudut pandangnya dari si pembuat iklan itu sendiri, alih-alih mereka melihat dari sudut pandang konsumen. Sebaiknya Anda menghindari hal ini saat membuat iklan. Hal ini karena, iklan seperti itu tidak akan mampu untuk menarik perhatian konsumen secara emosional.

Sebaliknya, jika Anda membuat iklan dengan memposisikan diri sebagai konsumen, maka efektifitas iklan Anda akan menjadi lebih tinggi. Cari tahu apa yang kiranya menjadi kebutuhan konsumen, dan apa yang kiranya menjadi alasan kuat bagi konsumen untuk membeli produk Anda.

4. Buatlah Judul yang Menarik

Tidak harus judul clickbait, yang terpenting ialah buatlah judul yang bisa meningkatkan awareness terhadap bisnis Anda. Hindari juga untuk membuat judul yang terlalu panjang karena ini sama sekali tidak efektif. Kembali lagi, posisikan diri Anda sebagai konsumen saat hendak menentukan judul yang tepat untuk iklan bisnis Anda.

5. Terbuka dengan Konsumen

Tips terakhir dalam membuat iklan di Facebook ialah bersikap terbuka terhadap konsumen. Berikan segala informasi yang kiranya penting untuk diketahui konsumen Anda. Jangan sampai malah justru konsumen Anda yang harus bersusah payah untuk mencari informasi terkait dengan bisnis Anda.

Itu dia 5 tips beriklan di Facebook yang baik dan efektif. Dengan memiliki iklan yang baik, otomatis akan memengaruhi awareness dan tingkat penjualan produk atau jasa yang bisnis Anda tawarkan. 

Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar