Rabu, 31 Januari 2018

Mengenal E-Ticket SMS dan Email dari Via Indonesia

1



Setelah proses pemesanan tiket pesawat selesai dan pembayaran telah dilakukan, Agent akan menerima e-ticket melalui SMS atau email. Apabila setelah proses issued Agent belum menerima tiket atau pemberitahuan melalui SMS atau email, Agent dapat melakukan pengiriman ulang melalui portal id.via.com dengan cara sebagai berikut:

Langkah Pertama:
Masuk ke Status Pemesanan > masukkan FMNIDXXX > klik cek Status Pemesanan


Langkah Kedua:
Pada tampilan reservasi, silahkan klik SMS Ticket atau Email Tiket untuk mengirimkan ulang bukti reservasi tiket pesawat.




Langkah Ketiga:
Khusus untuk maskapai Garuda Indonesia dan Lion Group (Lion Air, Batik Air, Wings Air), Agent bisa mendapatkan tiket berbentuk hard copy atau printed dari maskapai dengan cara klik pada “Opsi Cetak” kemudian klik pada “Dapatkan Tiket Pesawat





Setelah semua proses selesai, Anda akan mendapatkan tiket melalui SMS, Email, ataupun dapat dicetak berbentuk printed ticket. Apabila Agent mengalami kendala dalam reservasi atau mengisi daftar penumpang, silahkan hubungi tim helpdesk kami di 021-29222333 ext. 1 atau email melalui id.helpdesk@via.com.

1 komentar:

  1. Apakah bisa pake sms tanpa android??
    Soalnya bapa saya gak bisa pake android... Apa tinggal nunjukin kode booking di sms ajah bisa yah???

    BalasHapus