Rabu, 07 Januari 2015

Mengunjungi Kota Zhuhai Yang Merupakan Salah Satu Kota Teromantis di Cina

0

Terletak di antara Macau dan Hongkong, Zhuhai adalah kota yang terletak di Pantai Selatan China atau lebih tepatnya di muara Sungai Mutiara. Julukan bagi kota ini adalah Kota Romantis atau Kota Bunga karena daya tarik kota Zhuhai yang penuh dengan atmosfer romantis.

Hal ini ditandai dengan Fishing Girls Statue menjadi salah satu lambang kota ini. Patung tersebut menggambarkan seorang gadis yang tersenyum sambil meraih sebutir mutiara di pantai untuk menunggu kekasihnya pulang dari pelayarannya. Jika Anda mengunjungi kota Zhuhai dengan orang yang dicintai, Anda wajib untuk mengunjungi patung Fisher Girl di Lovers Road. Dan bagi Anda yang masih mencari cinta, konon katanya dengan mengunjungi lambang kota tersebut Anda dapat mendapatkan jodoh dengan mudah lho.
Fishing Girl Statue di Xianglu Bay, Zhuai
sumber: wikipedia.org

Selain patung yang menjadi lambang kota tersebut, Anda juga bisa berjalan-jalan di pinggir pantai bersama kekasih Anda sambil menikmati indahnya pemandangan kota Zhuhai di jalan raya sepanjang lebih 30 kilometer yang dibangun di sepanjang pantai. Jalan di bagian pusat kota ini dinamakan oleh penduduk setempat sebagai Lover’s Road. Di sepanjang jalan ini, terdapat banyak patung pasangan kekasih yang dibangun di tepi jalan yang menambah suasana romantis di jalan tersebut. Selain itu, nama gunung, sungai, jalan-jalan, tujuan wisata, kawasan rumah penduduk di kota Zhuhai juga penuh dengan aura romantis. Semua ini menunjukkan cara penduduk setempat menyatakan perasaan mereka dengan cara yang sentimental.

Bagi Anda yang ingin mengunjungi kota ini, Anda tidak perlu khawatir jika Anda tidak membawa uang yang tidak terlalu banyak. Karena biaya kehidupan di Zhuhai sangat murah dan mudah dimana banyak restoran dan toko dengan biaya yang murah dibandingkan dengan toko-toko ataupun restoran di Macau atau HongKong. Anda juga dapat dengan mudah mengelilingi kota ini memakai bus dengan biaya 2-3 RMB untuk dapat mengunjungi berbagai lokasi di seluruh kota atau memakai taksi dengan rata-rata biaya 15 RMB.
Suasana kota Zhuhai di malam hari
sumber: panoramio.com

Jika Anda ingin berbelanja murah di kota Zhuhai, Anda bisa mengunjungi kawasan Gongbei yang merupakan daerah wisata utama di Zhuhai dengan berbagai pilihan hotel murah, souvenir, makanan, minuman, dan juga hiburan. Anda dapat mengunjungi Underground Shopping Complex dimana Anda dapat menemukan ratusan toko yang menjual barang-barang yang ditargetkan pada wisatawan, seperti pakaian, sepatu, batu giok dan perhiasan lainnya yang bisa Anda tawar dengan harga yang murah. 

Selain Undeground Shopping Complex, Anda bisa mengunjungi Yingbin Road yang memiliki beberapa kompleks perbelanjaan besar yang menjual barang-barang Cina yang murah sampai dengan merek internasional yang mahal. Daerah yang terkenal di kawasan ini juga ialah Lianhua Road atau yang lebih dikenal sebagai Lotus Road. Lotus Road adalah daerah komersial tradisional di Zhuhai yang dikhususkan untuk pedestrian atau pejalan kaki dan merupakan tempat yang penting bagi penduduk setempat dan wisatawan untuk berbelanja, jalan-jalan dan santai.

Secara umum, kota ini merupakan salah satu destinasi yang layak Anda kunjungi karena walaupun letaknya yang dekat dari kota Macau dan juga HongKong. Selain itu, kota ini menawarkan berbagai pilihan wisata yang lebih murah dan juga menarik bagi wisatawan ditambah juga suasana kota yang romantis membuat kota ini patut dikunjungi bersama pasangan Anda.

Jika Anda tertarik mengunjungi kota ini, Anda dapat menawarkan paket liburan keliling Cina bersama pelanggan Anda dari Via.com Indonesia dimana Anda dapat mengelilingi kota ini dan 7 kota lainnya di Cina pada bulan Februari dengan maskapai Garuda Indonesia. Dapatkan harga spesial dengan harga USD 995 per Pax dengan komisi USD 30 per pax untuk para agent. Untuk info lebih lanjut, silahkan menghubungi team holiday Via Indonesia di nomor (021) 29 222 333 ext 4 atau email ke id.holidays@via.com

0 komentar:

Posting Komentar