Jumat, 09 Januari 2015

Ingin Berwisata Sejarah di Cina? Kunjungi Kota Zhongshan Yang Merupakan Tempat Kelahiran Tokoh Pendiri Cina

0

Jauh dari kota metropolis besar dan berisik, kota Zhongshan memiliki pemandangan alam yang menawan dan budaya yang menarik. Kota Zhongshan terletak sekitar 40 km sebelah barat laut dari Macau di provinsi Guangdong China selatan. Sebelum kota tersebut menjadi salah satu destinasi pariwasata di Cina, kota tersebut hanyalah sebuah kota pelabuhan yang sepi. Namun dengan pertumbuhan industri yang datang ke daerah tersebut, sekarang Zhongshan dipenuh oleh wisatawan yang mengunjungi bangunan-bangunan modern di pusat kota. Pengunjung dapat menikmati berbagai atraksi di kota ini, termasuk monumen Dr. Sun-Yat sen, berbelanja, atau berileksasi di pemandian air panas yang terkenal. 

Destinasi pariwisata di kota ini adalah Musem Dr. Sun Yat-sen yang merupakan tokoh pelopor besar revolusi Cina yang lahir di sebuah daerah yang merupakan bagian kecil dari kota Zhongshan. Dalam rangka memperingati kontribusi yang besar untuk kebangkitan China, kota ini disebut Zhongshan, yakni nama keluarga Cina dari Dr. Sun Yat-sen. Pada saat yang sama, penduduk setempat mengungkapkan kekaguman mereka terhadap tokoh pendiri Republik ini dengan membangun museum dan jalan untuk menghormatinya.

Dr. Sun Yat-sen Memorial Hall terletak di pusat kota dan Museum Dr. Sun Yat-sen dibangun di Desa Cuiheng, tempat kelahirannya. Jika Anda memiliki minat yang mendalam dalam sejarah Cina modern, mengunjungi kota Zhongshan adalah suatu keharusan dalam perjalanan Anda. Sebagai bagian utama dari perjalanan objek wisata di Zhongshan, koleksi di bekas kediaman Sun Yatsen mencakup beberapa peninggalan budaya dan lingkungan tempat tinggal yang dbuat mirip seperti saat beliau masih hidup.

Jika ingin berbelanja, Anda dapat menuju ke  Sunwen Xi Pedestrian Mall yang merupakan sebuah jalan pedestrian dengan banyak toko-toko, restoran dan department store. Selain itu, pengunjung dapat menikmati beberapa bangunan bersejarah terindah di Zhongshan, dengan perpaduan unik dari gaya arsitektur kolonial Kanton dan tradisional. Jangan lewatkan juga Alun-alun budaya Sunwen Xi dengan air mancur yang cantik dimana Anda dapat melihat berbagai atraksi seperti tarian atau akrobat yang kadang-kadang diadakan di alun-alun, dan musisi yang tampil di malam hari.

Puas berbelanja, Anda bisa mengunjungi Zhongshan Hot Spring untuk berileksasi. Terletak di Yongmo desa di Prefektur Sanxiang, Zhongshan Hot Spring berada diantara kota Guangzhou dan juga kota Zhuhai dan berbatasan dengan Hong Kong dan Makau. Selain itu, pemandian air panas tersebut hanya berjarak 26 kilometer jauhnya dari Zhuhai dan Makau. Taman dengan bunga-bunga indah dan pohon-pohon hijau serta villa dan paviliun bergaya Lingnan di Zhongshan Hot Spring menciptakan lingkungan taman kerajaan kuno. Hal ini dibuat agar bangunan menyatu dengan pemandangan alam sekitar dan  membentuk harmoni yang luar biasa.

Meskipun kota Zhongshan kurang terkenal dibandingkan dengan tempat-tempat wisata yang paling terkenal dari China, kota ini memiliki daya tarik tersendiri yang unik dengan warisan budayanya dan pemandangan alam yang akan membuat Anda Takjub. Jadi jika Anda ingin mencari suasana yang tenang dan jauh dari kota-kota yang ramai, jangan ragu untuk datang ke kota ini ya mitra Via. Jangan lupa tawarkan paket liburan murah mengunjung kota bersejarah Zhongshan kepada pelanggan Anda dengan promo liburan keliling Cina 12D11N dari Via.com Indonesia. Pelanggan Anda dapat menikmati suasana liburan di tahun baru Imlek di kota Zhongshan dan 7 kota lainnya.

Ayo tunggu apalagi? Buruan pesan sekarang dan dapatkan harga terbaik yakni USD 995 per Pax dan dapatkan komisi USD 30 per Pax bagi Anda. Jika Anda berminat silahkan hubungi team holiday Via Indonesia di nomor (021) 29 222 333 ext 4 atau email di id.holidays@via.com

0 komentar:

Posting Komentar