Sabtu, 10 Januari 2015

Berkeliling Kota Foshan Yang Merupakan Pusat Bela Diri Cina Yang Mendunia

0

Terletak berdekatan dengan Guangzhou, Foshan adalah sebuah kota  bagi mereka yang ingin sedikit lebih tenang dan hidup jauh dari hiruk pikuk ramainya kota. Banyak penduduk setempat mengatakan bahwa mereka lebih memilih tinggal di Foshan daripada di Guangzhou karena Guangzhou terlalu sibuk dan mahal. Meskipun terletak berdekatan dengan kota Guangzhou, harga-harga toko di Foshan jauh lebih murah dan jauh lebih masuk akal daripada di Guangzhou.

Foshan adalah tempat yang indah untuk dikunjungi, dan juga untuk mengenal budaya Cina. Lokasinya yang sangat bagus dan berada di jalur metro Guangzhou membuat kota tersebut lebih nyaman untuk dikunjungi wisatawan. Selain itu kota Foshan memiliki daya tarik bagi para penggemar seni bela diri karena kota ini adalah pusat dunia untuk seni bela diri Kung Fu, dan menawarkan banyak kesempatan untuk pelatihan dan belajar tentang sejarah Kung Fu  bagi wisatawan. Orang-orang Foshan yang sangat ramah dan sejumlah tempat yang indah untuk dikunjungi termasuk Foshan Ancestral Temple dan juga Huang Fei Hong Memorial Hall di pusat kota membuat kota Foshan sangat patut dikunjungi jika Anda sedang berwisata ke Cina.

Foshan Ancestral Temple (Foshan Zu Miao) terletak di wilayah pusat kota di kota Foshan. Kuil pertama kali digunakan untuk menghormati pendiri industri smelting lokal, dan kemudian berubah menjadi kuil yang digunakan oleh warga kota ini. Pada tahun 1372, Kuil ini dibangun kembali dan diberi nama Ancestral Temple karena sejarahnya yang panjang dan status sebagai Kuil utama di Foshan dan pada tahun 1962, Foshan Ancestral Temple ditetapkan sebagai salah satu peninggalan budaya terpenting di Provinsi Guangdong. Di pertengahan abad ke-20, Kuil itu diubah menjadi Museum kota Foshan dan terdaftar sebagai salah satu peninggalan budaya utama di Provinsi Guangdong. Baru-baru ini, kuil tersebut terkenal karena adanya pertunjukan seni bela diri yang menarik seperti tarian barongsai dan juga pertunjukkan kung fu yang diadakan di ruang depan kuil ini.

Selain pertunjukkan bela diri yang menarik, di dekat museum ini juga terdapat sebuah museum yang didedikasikan untuk master Wing Chun yakni Ip Man Memorial Hall. Ip Man adalah seorang Grand Master Wing Chun yang tinggal di Kota Foshan dan juga merupakan guru dari aktor laga terkenal dari Cina yakni Bruce Lee. Di museum tersebut, Anda dapat melihat bagaimana peralatan dan juga pelatihan seni bela diri Wing Chun, dan sebuah plakat dengan informasi tentang master tersebut dan juga video pelatihan yang menampilkan Ip Man dan Bruce Lee berlatih bersama-sama.

Jika Anda belum puas juga, Anda bisa mengunjungi museum bela diri lainnya, yakni Wong Fei Hung Memorial Hall atau Huang Fei Memorial Hall yang terletak di sebelah utara dari Foshan Ancestral Temple. Museum ini dibuat khusus untuk mengenang Wong Fei-hung yang merupakan tokoh paling terkenal dalam seni bela diri di Cina. Musem ini memiliki luas lebih dari 5.000 meter persegi dimana terdapat ruang pameran, auditorium, ruang seni bela diri, dan halaman seni bela diri yang dibuat khusus untuk memperkenalkan kisah hidup Wong Fei-hung. Selain itu di dalam museum ini juga terdapat koleksi dari berbagai karya seni serta ribuan peninggalan budaya yang berkaitan dengan Wong Fei-hung.



Mengunjungi kota ini menjadi suatu keharusan bagi wisatawan apalagi bagi Anda yang menyenangi hal-hal yang berbau seni bela diri Cina. Tertarik untuk mengunjungi kota ini? Yuk kunjungi kota Foshan bersama pelanggan Anda dengan promo liburan murah bersama Via.com Indonesia. Pelangggan anda dapat mengelilingi kota ini dan 7 kota lainnya hanya dengan USD 995 saja selama 12 hari. Ayo buruan dapatkan promo liburan ini dengan menghubungi team holiday kami di nomor (021) 29 222 333 ext 4 atau email ke id.holidays@via.com

0 komentar:

Posting Komentar