Jumat, 31 Agustus 2018

Optimasi Website Bisnis Anda Dengan 5 Strategi SEO Berikut Ini

0


Di era digital seperti sekarang, dimana semuanya serba online, penggunaan website pun menjadi begitu penting, tak terkecuali bagi sebuah bisnis. Website bisa dikatakan sebagai 'gerbang' dari sebuah bisnis untuk menyambut para konsumen untuk mencari informasi dan memanfaatkan produk maupun jasa yang ditawarkan oleh bisnis tersebut.

Oleh karenanya, optimasi website kiranya jadi suatu hal yang harus dilakukan oleh para pelaku usaha, termasuk Anda yang yang berkecimpung di dunia usaha travel guna menaikkan peringkat website bisnis Anda di mesin pencari. Dengan memiliki peringkat website yang baik, traffic atau tingkat kunjungan ke website Anda pun semakin tinggi sehingga berpengaruh positif ke bisnis Anda, baik dari segi awareness maupun penjualan. 

Lalu, bagaimana cara memperbaiki peringkat website? Berikut ini kami paparkan strateginya dengan menggunakan metode Search Engine Optimization (SEO). Selamat menyimak.

1. Tentukan Kata Kunci (Keyword)

Strategi pertama ialah dengan menentukan keyword atau kata kunci yang sesuai dengan tema dari bisnis Anda. Pikirkan baik-baik kira-kira kata kunci apa yang paling potensial dan banyak orang ketik di mesin pencari. Dalam hal ini, Anda adalah pebisnis travel, maka Anda bisa menggunakan beberapa keyword seperti tiket pesawat, tiket pesawat murah, hotel murah, paket wisata, dan sebagainya.

Guna mengetahui keyword apa saja yang potensial, Anda bisa memanfaatkan tool seperti Google Keyword Planner yang bisa diakses secara gratis untuk melakukan riset perihal kata kunci terbaik yang relevan dengan bisnis travel Anda.

2. Masukkan Keyword di Nama Website

Kiat selanjutnya berkaitan dengan nama dari website bisnis Anda. Alangkah baiknya guna menaikkan peringkat website, Anda memasukkan keyword ke dalam nama website. Namun, bukan berarti Anda begitu saja menjadikan keyword tersebut sebagai nama website. Anda bisa memodifikasinya se-kreatif mungkin sehingga tetap enak untuk dibaca. Membuat website tentu saja haruslah yang mampu menarik perhatian orang untuk mau mengunjunginya.

3. Masukkan Keyword di Header Website

Setelah nama website, maka selanjutnya Anda bisa menempatkan keyword di header dari website bisnis Anda. Header ini berguna untuk menandai bagian dalam tulisan. Nyatanya, selain untuk memudahkan pengunjung website yang ingin membaca secara cepat, header ini juga berguna dalam menaikkan peringkat website di mesin pencari. Caranya, tentu saja dengan menyertakan keyword pada header-header tersebut. Dengan begitu, website Anda akan semakin mudah untuk di-indeks oleh mesin pencari.

4. Sertakan Keyword pada Nama dan Alt-Tag Gambar

Strategi selanjutnya untuk mengoptimasi website adalah dengan menyertakan keyword gambar yang ada di website Anda. Sebelum Anda mengunggah gambar yang telah ditentukan, Anda bisa menamainya terlebih dahulu, misalnya tiketpesawatmurah.jpg, hotelmurah.jpg, dan sebagainya. Lalu, pastikan juga alt-tag dari gambar Anda juga berisikan keyword yang dimaksud.

5. Tempatkan Keyword di URL Website

Langkah ke-5 yaitu menyertakan kata kunci atau keyword pada URL dari website bisnis Anda. Menempatkan keyword pada URL website akan memudahkan mesin pencari dalam meng-indeks situs digital perusahaan Anda. Dengan begitu, website Anda pun akan cepat dikenali sehingga secara langsung juga memengaruhi peningkatan performa situs.

Itu dia lima strategi optimasi website melalui metode search engine optimization yang bisa Anda terapkan pada website bisnis travel Anda. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar