Rabu, 08 Agustus 2018

Cara Membuat Akun Facebook Fan Page Untuk Bisnis Anda

0

Sebagai media sosial dengan jumlah pengguna aktif mencapai lebih dari 1 Milyar, Facebook menjadi medium yang sangat potensial untuk Anda para pelaku bisnis melakukan promosi baik produk maupun jasa yang Anda miliki.

Menggunakan Facebook untuk berpromosi, maka Anda pun bisa menjangkau semua lapisan masyarakat yang sesuai dengan apapun jenis bisnis Anda.

Untuk berpromosi di Facebook, maka Anda harus membuat akun Facebook Fan Page. Lalu, bagaimana cara untuk membuat Facebook Fan Page? Berikut ini kami sampaikan langkah-langkahnya:

1. Membuat Akun Facebook Reguler


Untuk membuat akun Fan Page, Anda juga harus memiliki akun Facebook reguler. Jika Anda sudah punya akun Facebook, maka Anda bisa langsung menuju ke halaman untuk membuat Facebook Fan Page. Namun jika Anda belum memiliki akun Facebook, Anda bisa sign up terelbih dahulu disini. 

Langkah selanjutnya, Ada bisa menuju laman untuk membuat akun Fan page disini

2. Menentukan Kategori Fan Page


Setelah meng-klik tautan untuk create a page, Anda akan dihadapkan pada beberapa pilihan kategori Fan Page:
  • Business or Brand
  • Community or Public Figure
Pilih kategori yang sesuai dengan jenis bisnis anda. Contoh, untuk bisnis tour & travel, maka Anda bisa memilih "Brand or Product". Dengan menempatkan akun Anda di kategori yang tepat, posibilitas reach pun akan semakin tinggi yang mana akan sangat bagus untuk meningkatkan awareness. 

Selepas menentukan kategori, silahkan tentukan nama akun bisnis Anda. Perlu diperhatikan, nama akun ini tidak akan bisa Anda ganti layaknya di akun Facebook reguler. Oleh sebab itu, hendaknya pikirkan matang-matang perihal nama untuk brand bisnis Anda. Setelah itu, klik "Get Started".

Baca juga: Promosi Lewat Social Media? Pilih Platform Sesuai Target Konsumen Anda


3. Melengkapi Informasi Akun


Sama halnya ketika Anda tengah membuat akun reguler, di Facebook Page ini Anda diharuskan mengisi informasi-informasi terkait bisnis Anda, mulai dari Profile Picture, alamat, hingga deskripsi singkat mengenai bisnis Anda. Selain itu, jika Anda memiliki situs resmi perusahaan ataupun akun media sosial lainnya, Anda juga bisa menyertakan URL dari masing-masing situs dan akun social media tersebut. Dengan begitu, konsumen pun bisa lebih mengenal bisnis Anda secara lebih mendalam. Untuk sentuhan akhir, tambahkan photo cover di homepage Facebook Fan Page Anda agar makin terlihat menarik di mata pengunjung. Photo Cover bisa memuat logo bisnis Anda, maupun foto-foto produk yang Anda miliki.

4. It's Posting Time!


Sebagai awalan, Anda bisa mem-posting konten-konten yang isinya lebih kearah pengenalan terhadap bisnis Anda. Untuk bisnis seperti tour & travel, kontennya bisa berupa siapa Anda, apa produk yang Anda tawarkan, apa keuntungan yang bakal didapat calon customer dengan membeli produk Anda, dan sebagainya. Jangan lupa juga untuk selalu standby minimal saat jam kerja agar ketika akhirnya ada user yang menghubungi Anda di fanpage, Anda bisa segera meresponnya. Dengan memberikan respon yang cepat, konsumen pun pasti merasa senang dan terbantu yang mana hal ini akan secara otomatis membangun citra positif bisnis Anda.


Itu dia cara membuat Facebok Fan Page untuk bisnis tour & travel Anda. Selamat mencoba!

0 komentar:

Posting Komentar