Senin, 19 Januari 2015

Via Indonesia Targetkan Pertumbuhan Bisnis 30% Tiap Bulan

0

Via Indonesia (via.com), sebuah jaringan travel online dunia yang mengkhususkan diri menjalankan bisnisnya secara B2B (business to business), baru saja merayakan hari jadinya yang ke-3. Dalam perhelatan yang diselenggarakan Via di Shangri-La Hotel  itu, Mieke E. Cahyadi, Marketing Manager Via Indonesia, menargetkan pertumbuhan bisnis yang cukup signifikan baik dari jumlah mitra bisnis maupun penambahan lini bisnisnya yang akan merambah pada perhotelan, serta holiday package.

via travel“Targetnya pertumbuhan Via Indonesia perbulan sebesar 30%,” ujar Mieke.

Lebih lanjut, ia menuturkan, akan semakin agresif meningkatkan captive market dengan menjaring lebih banyak travel agent yang berusia muda untuk tergabung ke dalam platform via.com. Sehingga untuk mewujudkan realisasi tersebut, ia akan lebih serius dalam memperkenalkan keunggulan fitur via.com kepada para partnernya.

Bicara soal fitur,  Via memiliki sistem yang dapat melisting daftar harga dari yang paling murah hingga yang paling mahal, baik untuk tiket pesawat, kamar hotel,tiket kereta api, serta holiday packgage. “Dengan demikian, customer dapat memilih opsi mana yang sesuai dengan budget mereka,” paparnya.

Ditambah lagi, dengan harga spesial yang ditawarkan Via kepada travel agent, seperti misalnya tiket pesawat akan semakin memberikan keuntungan kepada mereka. Terlebih lagi, dengan didukung oleh proses top up deposit yang bisa dilakukan secara otomatis selama 24 jam tanpa melalui proses yang berbelit, juga menjadi keunggulan platform ini.
Keunggulan lain yang dimiliki oleh Via adalah misalnya pada komisi, dimana travel agen akan mendapatkan komisi yang lebih besar daripada yang diberikan oleh maskapai penerbangan.

Adapun selama berdiri pada tahun 2006 hingga tahun ini, Via telah mencatatkan rata – rata 40 juta transaksi pertahunnya. Dari sisi business partner hingga saat ini terdaftar sebanyak 70 ribu travel agent di lebih 2 ribu kota dan tersebar di 9 negara di kawasan Asia Pasifik. Adapun di Indonesia sendiri saat ini telah ada lebih dari 13 ribu travel agen yang sudah tergabung ke dalam jaringan via. (EVA)

see more at : http://swa.co.id/business-strategy/rayakan-ulang-tahun-ke-3-via-indonesia-targetkan-perluas-pangsa-b2b-belum-jadi

Related Posts:

  • JABODETABEK Exclusive Agent Gathering 2017 Via.com Indonesia selalu menerima masukan terbaik untuk meningkatkan kinerja perusahaan bagi Mitra Via. Untuk itu, Via.com Indonesia menyelenggarakan kegiatan pada tanggal Selasa, 7 November 2017, yaitu Jabodetabek Exclusiv… Read More
  • Pre-Order Tiket Pesawat Promo Garuda Special Fare 2017 Tidak lama lagi, tepatnya tanggal 22-24 September 2017, maskapai pelat merah Garuda Indonesia akan menggelar ajang Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2017 fase II atau Garuda Special Fare di Jakarta Convent… Read More
  • Buat Paket Liburan Anda Bersama via.com Ibu Diana, karyawati senior di sebuah perusahaan swasta di Surabaya, sudah setahun belakangan ini merintis bisnis travel sebagai usaha sampingannya bersama sang suami. Sebagai pemain baru, ibu Diana menjalin kerjasama deng… Read More
  • Peluang Memajukan Kembali Pariwisata di Bali Gunung Agung merupakan gunung tertinggi dan merupakan salah satu gunung yang masih aktif yang ada di Bali. Gunung Agung dikabarkan naik status sehingga berdampak kepada beberapa bidang baik dari segi infrakstruktur, ekonom… Read More
  • Punya Pertanyaan? Gunakan Fitur Help & Support via.com Sebagai pemain baru dalam dunia bisnis travel, terkadang kita tidak bisa langsung menjual produk travel secara mandiri. Kita pasti akan terlebih dahulu bermitra dengan master agen yang bertindak sebagai distributor da… Read More

0 komentar:

Posting Komentar