Via
Indonesia (via.com), sebuah jaringan travel online dunia yang mengkhususkan
diri menjalankan bisnisnya secara B2B (business to business), baru saja
merayakan hari jadinya yang ke-3. Dalam perhelatan yang diselenggarakan Via di
Shangri-La Hotel itu, Mieke E. Cahyadi, Marketing Manager Via Indonesia,
menargetkan pertumbuhan bisnis yang cukup signifikan baik dari jumlah mitra
bisnis maupun penambahan lini bisnisnya yang akan merambah pada perhotelan,
serta holiday package.
Lebih
lanjut, ia menuturkan, akan semakin agresif meningkatkan captive market dengan
menjaring lebih banyak travel agent yang berusia muda untuk tergabung ke dalam
platform via.com. Sehingga untuk mewujudkan realisasi tersebut, ia akan lebih
serius dalam memperkenalkan keunggulan fitur via.com kepada para partnernya.
Bicara
soal fitur, Via memiliki sistem yang dapat melisting daftar harga dari
yang paling murah hingga yang paling mahal, baik untuk tiket pesawat, kamar
hotel,tiket kereta api, serta holiday packgage. “Dengan demikian, customer
dapat memilih opsi mana yang sesuai dengan budget mereka,” paparnya.
Ditambah
lagi, dengan harga spesial yang ditawarkan Via kepada travel agent, seperti
misalnya tiket pesawat akan semakin memberikan keuntungan kepada mereka.
Terlebih lagi, dengan didukung oleh proses top up deposit yang bisa dilakukan
secara otomatis selama 24 jam tanpa melalui proses yang berbelit, juga menjadi
keunggulan platform ini.
Keunggulan
lain yang dimiliki oleh Via adalah misalnya pada komisi, dimana travel agen
akan mendapatkan komisi yang lebih besar daripada yang diberikan oleh maskapai
penerbangan.
Adapun
selama berdiri pada tahun 2006 hingga tahun ini, Via telah mencatatkan rata –
rata 40 juta transaksi pertahunnya. Dari sisi business partner hingga saat ini
terdaftar sebanyak 70 ribu travel agent di lebih 2 ribu kota dan tersebar di 9
negara di kawasan Asia Pasifik. Adapun di Indonesia sendiri saat ini telah ada
lebih dari 13 ribu travel agen yang sudah tergabung ke dalam jaringan via. (EVA)
see more at : http://swa.co.id/business-strategy/rayakan-ulang-tahun-ke-3-via-indonesia-targetkan-perluas-pangsa-b2b-belum-jadi
0 komentar:
Posting Komentar