Selasa, 13 Januari 2015

Asiknya Mengunjungi Kota Guangzhou, Kota Terbesar di Cina Selatan

1

Guangzhou adalah ibu kota dan kota terbesar di provinsi Guangdong di Cina Selatan. Terletak di Sungai Pearl, Guangzhou berfungsi sebagai hub port transportasi dan jalur perdagangan nasional yang penting. Guangzhou juga merupakan kota terbesar ketiga Cina dan kota terbesar di Cina Selatan. Kota ini sangat makmur dalam perdagangan, pariwisata, makan, keuangan dan real estate. Untuk wisatawan, tempat ini memiliki banyak objek pariwisata terkenal seperti Patung Lima Kambing di Yuexiu Park, Sungai Pearl, Shangxiajiu Road dan Guangzhou Tower.

Yuexiu Park adalah taman terbesar di pusat kota Guangzhou dengan luas 860.000 meter persegi (212,5 hektar). Taman tersebut terdiri dari tiga danau buatan dan tujuh bukit buatan Gunung Yuexiu yang membuat taman tersebut dinamakan Yuexiu Park. Taman tersebut merupakan kombinasi sempurna dari peninggalan budaya dan pariwisata ekologi. Selain itu taman in juga terkenal akan air mancur yang cantik serta peninggalan budaya yang unik. Tempat-tempat yang menarik ini adalah patung batu Lima Kambing, Menara Zhenhai, situs Tembok Kota dari Dinasti Ming.

Patung Lima Kambing adalah salah satu struktur yang paling terkenal di Guangzhou dan menjadi lambang kota Guangzhou. Ada cerita menarik dari didirikannya patung ini. Legenda mengatakan bahwa lebih dari 2.000 tahun yang lalu, kota Guangzhou hanyalah tanah tandus sehingga banyak warga Guangzhou menderita kelaparan. 

Suatu hari lima dewa dengan memakai pakaian lima warna datang mengendarai lima ekor domba jantan dan bermain musik legendaris mereka. Domba-domba jantan tersebut membawa kantung beras di mulut mereka dan meninggalkan kantung beras bagi masyarakat setempat yang memberikan berkah bagi kota Guangzhou. Domba jantan berubah menjadi batu dan kota ini menjadi tempat yang kaya dan padat penduduknya. Sampai sekarang kota Guangzhou mendapat nama Kota Kambing yang dinamakan berdasarkan legenda tersebut.

Destinasi pariwisata lain yang terkenal selain Yuexiu park ialah Guangzhou Tower yang juga dikenal sebagai Canton Tower. Guangzhou merupakan menara tertinggi di dunia dan memiliki konstruksi yang unik dengan tinggi sekitar 600 meter. Menara ini merupakan bangunan tertinggi di Cina sebelum dikalahkan oleh Shanghai Tower di tahun 2010.  Anda dapat mengunjungi menara ini untuk melihat pemandangan kota Guangzhou atau mengunjungi Ferris wheel tertinggi di dunia.

Guangzhou juga  dianggap sebagai surga bagi pecinta makanan. Hidangan di kota ini merupakan representasi yang baik dari Cantonese Cuisine, yang merupakan salah satu di antara delapan masakan Cina yang paling terkenal. Restoran-restoran di kota Guangzhou menyediakan berbagai hidangan otentik lokal, makanan ringan dan minuman Cantonese Cuisine. Restoran paling populer terletak di sekitar wilayah kota tua, termasuk Dongshan District, Yuexiu District dan Liwan District. Panfu Road, West Jiangnan Road dan East Huifu Road merupakan kawasan yang terkenal dengan makanan bagi wisatawan untuk merasakan makanan lokal di kota ini.

Untuk Anda yang suka berbelanja, kota Guangzhou merupakan pilihan yang tepat bagi Anda kunjungi. Dengan popularitas sebagai surga berbelanja, Anda bisa mencari barang-barang berkualitas dengan harga yang terjangkau di Shangxiajiu Road, Beijing Road dan kawasan komersial Shifu Road. Shangxia Jiu Lu adalah jalan komersial tradisional paling berpengaruh di sana. Shangxia Jiu Lu Pedestrian Street terletak di Distrik Liwan, sebuah distrik komersial tradisional. Jika Anda berjalan-jalan ke jalan ini, Anda akan melihat fitur Qi Lou atau gaya bangunan tua yang ada di kota ini di kedua sisi jalan yang mencerminkan budaya Lingnan yang kuat. Di jalan ini terdapat lebih dari 200 toko, terutama restoran dan kedai teh yang buka dari jam 13:00-21:00 setiap hari.

Selain Shangxiajiu Road, Anda juga bisa ke kawasan Beijing Pedestrian Street yang terletak di tengah-tengah kota Guangzhou. Kawasan ini adalah kawasan perbelanjaan utama bagi para pejalan kaki yang sedikit lebih berbeda dari kawasan Shangxiajiu Road. Kawasan ini lebih tradisional dan lebih fashionable dari kawasan Shangxiajiu Road di mana sebagian besar toko buka dari jam 09:00-22:00. Di jalan ini, Anda dapat menemukan berbagai toko yang menjual pakaian murah, makanan, dan bahkan Anda bisa melihat tampilan jalan asli dari dinasti Song (960 - 1279 M) di jalan ini.

Kota ini juga menawarkan banyak pilihan untuk berjalan-jalan di malam hari. Bagi pengunjung menyukai berpesta, ada tiga kawasan yang terkenal dengan kehidupan malamnya, yaitu Huanshi Road yang disukai oleh orang asing dan kerah putih, Yanjiang Road terletak di sepanjang Sungai Pearl dan populer di kalangan anak muda, dan daerah Baietan. Bagi Anda yang ingin memiliki malam yang tenang, Anda dapat menikmati pelayaran di Sungai Pearl sambil menikmati pemandangan kota Guangzhou di malam hari.

Tidak dipungkiri lagi bahwa kota Guangzhou merupakan destinasi wisata yang harus Anda kunjungi jika Anda ingin menghabiskan liburan di Cina. Sebagai kota terbesar di Cina Selatan, Guangzhou adalah perpaduan sempurna dari kota Modern dan tradisional dimana banyak situs sejarah yang patut untuk dilihat. Tertarik untuk mengunjungi kota ini? Ayo dapatkan promo liburan muraah keliling Cina sekarang jugaaa!!! Ajak pelanggan Anda mengelilingi kota Guangzhou dan 7 kota lainnya selama 12 hari hanya dengan harga USD 995. Ayo pesan sekarang juga sebelum kehabisan!! Untuk info lebih lanjut hubungi kami di nomor (021) 29 222 333 ext 4 atau email ke id.holidays@via.com

1 komentar: